— LSPR Publishing merupakan lembaga penerbitan yang bertugas sebagai fasilitator terpercaya bagi civitas akademika di seluruh perguruan tinggi Indonesia.

Sebagai akademi yang memiliki dedikasi tinggi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas literasi tanah air, LSPR Publishing siap menerbitkan tulisan-tulisan dengan ragam genre dalam bentuk digital (e-book) dan cetak.

Beberapa jenis produk yang LSPR Publishing terbitkan antara lain adalah buku dan jurnal ilmiah. Dimana lembaga kami telah bekerja sama dengan berbagai aliansi dan asosiasi profesional.

LSPR Publishing merupakan bagian dari Ikatan Penerbitan Indonesia (IKAPI), yakni asosiasi profesi penerbit satu-satunya yang menghimpun para penerbit buku dari seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga tergabung sebagai anggota resmi Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI), sehingga naskah-naskah yang kami terbitkan terbebas dari berbagai isu seperti pembajakan hak cipta, posisi pajak, pembuatan pedoman penerbitan dan evaluasinya, dan sebagainya.

Untuk penerbitan jurnal, kami tergabung dalam Asosiasi Penerbit Jurnal Ilmu Komunikasi Indonesia (APJIKI) dan Aliansi Pengelola Jurnal Berintegritas Indonesia (ALJEBI).

Kami membantu distribusi karya kontributor melalui publikasi di situs resmi LSPR Publishing, serta mengirimkan buku milik kontributor ke perpustakaan nasional dan perpustakaan daerah sesuai ketentuan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 13 tahun 2018 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam sebagai berikut:

Dengan demikian, karya hasil buah pemikiran kontributor akan mudah dijangkau oleh siapapun dan kontributor telah menjadi penyumbang dalam pengembangan ilmu pengetahuan bangsa kita.

Menerbitkan dan mendistribusikan naskah kontributor merupakan bentuk tanggung jawab moral kami terhadap kemajuan dunia akademik. Maka dari itu, LSPR Publishing membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa dan dosen untuk berbagi penelitian dan gagasan cemerlang mereka dengan dunia luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *